Cara Membuat Game Menggunakan Adventure Maker

Assalamualaikum Wr.wb
Kali Ini Saya akan Share Artikel Cara Membuat Game Menggunakan Adventure Maker.
Caranya:
1. Klik New Project
2.Masukan nama project dan klik OK
3.Akan ada pesan pilihan untuk memilih tipe game yang akan anda buat, ya untuk ini saya memilih Game For Windows
4.Klik Project Properties 
5.Klik tab Plugins
6.
6. Pilih Dan Centang "Third Person Game"
7. Klik Configure the Selected Plugin
8. Klik Create New Frames
9.Pilih atau buka gambar yang akan Anda gunakan sebagai layar latar, misalnnya yang sudah tersedia di File Adventure Maker
10.Double klik pada Thumbnail gambar
11.Klik frame Properties 
12.Klik tab Plugins
13.Centang " Show the Third Person Plugin Character"
14. Masukan angka pada huruf
X = 70
Y = 390
15.Klik OK
 16. Buat hotspot dengan cara Klik dan Seret (Drag) sebagai wilayah yang akan di gunakan,, sebaiknya Drag hingga 1 layar penuh
17. Dan akan muncul jendela seperti berikut
18. Klik "Click Here To Change"
 19. Temukan file yang bernama Colored_Walk.ico dan klik
20. klik Tab Plugin
21. Centang " When The Hotspot Is Clicked, Move The Character" dan klik OK
22.Kalo udah, silahkan Klik Test Frame dan nikmati hasil game buatan Anda
Sekian Dari Saya
Wasalamualaikum Wr.Wb
Link Download
Previous
Next Post »

12 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
16 Juni 2013 pukul 14.48 delete

asalamualaikum...apakah bisa membuat game 3d..tolon g ajari saya

Reply
avatar
Halcyon ID
AUTHOR
28 Desember 2013 pukul 19.36 delete

di mana tempat download aplikasi adventure maker?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
29 Desember 2013 pukul 12.33 delete

Kan udah di sediain link Downloadnya gan..

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
6 Januari 2014 pukul 22.08 delete

Cacad Nggak Hebat Nie

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
4 Maret 2014 pukul 22.10 delete

OM, tau softwere pembuat game yang laen gak?
yang lebih keren, hehe

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 April 2014 pukul 19.14 delete

buat download adventure maker bisa di partonuksa.blogspot.com atau adeventuremaker.com

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
29 Desember 2014 pukul 00.16 delete

gimana cara mainnya gan???

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
16 Maret 2015 pukul 11.46 delete

Maaf gan, saya udah ndak maenin ini lagi gan, hehe.. :(

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
16 Maret 2015 pukul 11.49 delete

Maaf gan, saya udah ndak maenin ini lagi gan, hehe.. :(

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
16 Juni 2017 pukul 04.55 delete

Thanks gan, awalnya aku hanya bisa membuat game yang ketik tombol ganti frame tapi aku sekarang bisa buat game petualang

Reply
avatar
23 Maret 2018 pukul 04.15 delete

Tolonngg kaau memberi tutorial cara membuat game pakai adventure marker yang lengkap dan jelas
OK B-)

Reply
avatar

Komentar Anda Selalu Saya Cek Dan Baca.
Jika Ada Masukan Tolong Komen.
Jika Comment anda untuk memberi Masukan Akan Saya Tanggapin.
Maaf Jika Saya Lambat Dalam Respon Komen Anda EmoticonEmoticon